Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Download Script Pasang Iklan Dapat Uang Download Script, Pasang Iklan, Hasilkan Uang Online

Senin, 22 Februari 2010

Satu Juta Pohon Jabon Di Cilacap Barat

1 komentar


Tahun 2010 ini CV. SAHAM JABON INDONESIA, melalui mitranya di Cimanggu yaitu JABON CIMANGGU yang dipimpin Oleh Bapak Narko mentargetkan penanam Satu Juta Kayu Jabon di kawasan Cilacap bagian barat. Adapun yang sudah terealisasi kurang lebih lahan 70 hektar sudah tertanami kayu jabon. Kawasan tersebut meliputi Desa Cicalak, Negarajati, Karangreja, Bener, dll.

Menurut rencana, tanggal 26 Februari nanti JABON CIMANGGU akan kedatangan Big Bos selaku Pimpinan Pusat CV. SAHAM JABON INDONESIA beserta Investor yang akan menanamkan sahamnya pada penanaman Satu Juta Kayu Jabon di kawasan Cilacap bagian barat. Kedatangan Pimpinan Pusat CV. SAHAM JABON INDONESIA dan Investor diagendakan tanggal 25 Februari dan menginap di Hotel Borobudur Majenang. Tanggal 26 Februari melakukan pertemuan dengan para pejabat di Kecamatan Cimanggu beserta pada Kades yang dilingkungan Kecamatan Cimanggu. Setelah itu beliau akan meninjau langsung ke lapangan, area yang akan ditanami Kayu Jabon. Untuk lebih memotivasi masyarakat agar bersemangat dalam melakukan penanaman dan perawatan Kayu Jabon akan diadakan Syukuran atau mungkin bisa juga disebut Pesta Rakyat yang akan diselenggarakan di Desa Cisalak dengan bekerjasama dengan para Pejabat Desa setempat.

Tentu hal ini menjadi berita menggembirakan, tidak hanya bagi pelaku bisnis seperti halnya Bapak Narko dan Kawan-kawan tapi juga bagi Desa-desa yang akan ditanami serta para petani dan pemilik tanah yang nantinya akan di tanamai kayu jabon.

Dengan adanya proyek ini, paling tidak para petani di kawasan Cimanggu dan sekitarnya akan memiliki pekerjaan yang benar-benar bisa menghasilkan. Karena penanaman, perawatan sampai pada penebangan (panen kayu) digarap oleh para petani atau pemilik tanah. Tentunya dengan hitungan yang menguntungkan. Menurut informasi sementar dari bagian Adminstrasi JABON CIMANGGU yaitu Bapak Junianto para penggarap akan kebagian 30% dari nilai investasi. Tidak hanya itu, perusahaan juga mengalokasikan dana 10% dari nilai investai untuk Zakat Infak, ini akan diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu dilingkungan sekitar penanaman Kayu Jabon.

Dengan sistem seperti ini tentu masyarakat menaruh harapan besar pada JABON CIMANGGU.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya terobsesi untuk menanam jabon di daerah lereng/kaki gunung karang pandeglang,apa jabon bisa tumbuh di dataran tinggi yang masih subur.

Posting Komentar

Berkomentar yang sopan dan jangan lakukan SPAM

 

BISNIS ONLINE

TRAFFIC GRATIS