Home - Photo - Blogger

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Jumat, 19 Februari 2010

PROSPEK JABON BISNIS MENGGIURKAN

25 komentar

Saat ini di internet banyak sekali tawaran-tawara usaha di bidang investasi, tidak sedikit dari mereka yang menjanjikan Mendapatkan uang saat kita tidur (mimpi kali), Uang mengalir ke rekening anda (emang air), System yang akan memberikan anda uang (ya bagi pemilik usaha) dan seabreg kalimat promosi yang lainnya, bagi kita bukan keuntungan yang didapat hanyalah capek mempromosikan web orang lain. Ayo beralih ke bisnis nyata dan halal serta benar-benar memberikan hasil yang pasti. Asal ada ketekunan dan mau berkeja keras.

Apa yang kami (Jabon Cimanggu) tawarkan adalah benar-benar bisnis yang real. Kita akan menghijaukan dunia dengan tanaman Jabon yang bernilai ekonomi tinggi. Selain kita berpartisipasi menghijaukan hutan, mengurangi polusi udara, menjadikan hutan sebagai jantung kota, menjadikan hutan sebga lahan serapan air hujan, kita juga bisa memetik hasil yang memuaskan.

Jabon merupakan salah satu kayu unggulan dimana pada saat ini dan untuk kedepannya Jabon diandalkan sebagai bahan baku dalam perindustrian kayu, karena Jabon memiliki keunggulan dibangdingkan kayu unggulan lainnya, baik dari pertumbuhan, struktur, maupun mutu kayunya, dan dari sisi ekonomisnya, pohon jabon juga dapat dipanen dengan cepat, mudah dirawat, dan harganya juga bernilai tinggi.

Kebutuhan kayu Jabon akan terus meningkat akibat efek dari kebijakan pemerintah, tentang pelarangan penebangan kayu dari hutan alam, namun disamping itu sisi baiknya, Pemerintah Menerbitkan PP No.6 Tahun 2007 tentang HTR Hutan Tanaman Rakyat, terutama salah satunya adalah HTR Pola mandiri , untuk jenis tanaman masyarakat diberi kebebasan dalam memilih, namun disarankan tanaman yang mempunyai daur (umur) pendek 8 tahun, memiliki nilai ekonomi tinggi serta mudah dalam pemasarannya, pemerintah juga dapat membantu mengatur mekanisme pemasaran dengan pengusaha perkayuan, tentu dalam hal ini adalah sebuah Nuasa baru dalam tata kelola hutan di indonesia , dimana pemerintah pasti melandasinya dengan niat baik bagi kesejahteraan Rakyat, Perubahan yang patut disambut dengan gembira.

Membudidaya Jabon merupakan pilihan yang tepat dilihat dari segala sisi kelebihannya, maka bisa dikatakan kita telah menjadi pelaku sebagai penyedia kebutuhan bahan baku bagi industri kayu.

Asumsi Penghasilan Penjualan Kayu Jabon Per Ha (diambil dari www.sahamjabon.com)
——————————————————
1 HA 625 Pohon dengan Masa Panen 5-6 Thn
Dia.50 CM ,Tinggi 13 meter
Menghasilkan kayu lebih kurang 500 m3
Prediksi Harga 1,5 juta x 500 m3
Maka diperoleh Hasil Rp. 750.000.000 /Ha

Asumsi yang diambil dari http://theangel.wordpress.com

Perkiraan dalam 4 – 5 tahun mendatang, diperoleh dari penjualan 625 pohon berumur 4 – 5 tahun sebanyak 800 – 1.000 m3 per ha. Prediksi harga jabon pada 5 tahun mendatang Rp1,2-juta/m3. Dengan harga jual Rp1,2-juta per m3 dan produksi 800 m3, maka omzet dari penanaman jabon mencapai Rp960-juta per ha. Saat ini harga per m3 jabon berumur 4 tahun mencapai Rp716.000; umur 5 tahun, Rp837.000. Andai harga jabon tak terkerek naik alias Rp716.000 per m3, maka omzet dari budidaya jabon ‘hanya’ Rp572.800.000.

Melihat dari kedua asumsi di atas jelas masa depan Kayu Jabon sangat bagus untuk kita kembangkan menjadi bisnis yang akan benar-benar memberikan keuntungan. Untuk kawasan Cimanggu, Majenang, Wanareja dan sekitarnya dapatkan Bibit Unggul Kayu Jabon di Pusat Pembibitan Kayu Jabon Cimanggu, Jl. Raya Cileumpuyang atau hubungi Bapak Juni di 0819 3424 6480

25 komentar:

Anonim mengatakan...

Hmm... satu lagi nih bisnis yang benar-benar nyata, aku ikuti perkembangannya bos

H.Agus Suwarso,SH mengatakan...

Sy.asli cimanggu yg skrg sdng meranto di jmber Jatim.Hobby sy golf dan seminggu 2x sy sempatkn main golf di lap golf GGC milik PTPN XII. Disekitar lap golf skrng ditanami pohon jabon dan menggantikan phn sengon yg sebelumnya ada. Sy perhatikan pertumbuhannya cepat skali jabon tsb dan sangat subur (dikelola oleh PTPN XII).Sy ingin penjelasan lebih lanjut ttg pohon jabon tsb dan prospek serta perkembangannya sbg tanman produktif. Dan sy bangga krn di cimanggu skrg sdng dikembangkan jabon tsb.
Tks,

Agus Suwarso

Admin mengatakan...

Terima kasih atas segala perhatian terhadap blog ini, saya juga bangga karena ternyata blog ini dapat dibaca oleh orang cimanggu asli yang ada dirantau sana, kami sedang terus mengembangkan blog informasi jabon ini, yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi semua kalangan yang membutuhkan informasi tentang jabon, khususnya orang cimanggu dan sekitarnya. syukur-syukur ada investor yang tertarik.

Herwindo mengatakan...

Luaar biasa..! sukses dan maju terus.

Anonim mengatakan...

PENGEMBANGAN JABON DICILACAP. BERDASARKAN DATA DINAS KEHUTANAN CILACAP, AREAL KRITIS MENCPAI KURANG LEBIH 10 RIBU HA. SUPAYA AREAL KRITIS BERUBAH AREAL HIJAU SANGAT SEDERHANA, MARI WARGA CILACAP BERSAMA CV SAHAM JABON INDONESIA YANG DIGERAKKAN OLEH PAK NARKO PUTRA CILACAP, BAGI YANG MERASA MAMPU BERINVESTASI 1 HA ATAU 10 POHON, INSYA ALLAH CILACAP MENJADI LAUTAN HIJAU POHON JABON, INVESTASI BUKAN SUMBANGAN CUMA CUMA YANG BIKIN PENERIMA MENJADI BODOH DAN PEMALAS, TAPI SALING MENGUNTUNGKAN, BUAT YANG TERLIBATI BAIK MASYARAKAT, DAERAH DAN NEGARA. MOHON BISA DIRENUNGKAN DAN DISAMPAIKAN PADA PARA PENCINTA LINGKUNGAN.

Jasman J. Ma'ruf mengatakan...

Saya baca, saya datang, saya lihat, saya rasa, dan saya prediksi bahwa peminat dalam berinvestasi kayu jabon semakin ramai dengan semakin disadarinya betapa kebutuhan kayu dunia semakin meningkat sementara Indonesia hijau semakin menjadi semangat bangsa Indonesia yang bermartabat ini. Selain dari segi investasi yang amat menguntungkan juga masa perputaran penanam yang cukup 5 tahun telah membuat kita terpana di mana dengan modal mini dan keuntungan maksi serta pencapaian cita cita Indonesia hijau telah terbayang didepan mata. Karena itu, tidak alasan lagi menunda berinvestasi di sektor ini, ayo bergerak cepat memanfaatkan peluang ini.
Saya hanya ingin mengingatkan: Peluang itu datang tiba tiba dan perginya tidak memberi tahu. Karena itu, pasanglah perangkap kelas kakap untuk menangkap laba kelas kakap pula. Lagi satu, peluang itu tak datang dua kali, gito lho.
Dan, kita berharap semakin banyak teman-teman berinvestasi dalam pertanian jabon ini. Semakin banyak petani yang bertani jabon justeru lebih baik karena akan segera teraih skala ekonomis. Jadi, sesama petani jabon bukanlah pesaing satu sama lainnya, tetapi justeru akan menjadi sandingan atau mitra dalam menggarap potensi pasar kayu dunia. Karena itu, wahai saudara ku petani jabon, bersatulahn dalam suatu wadah. Untuk itu saya menawarkan kepada kita semua untuk membentuk: Asosiasi Petani Jabon Indonesia (ASPEJAI)atau terserah teman teman mengenai namanya, yang penting demi kepentingan petani jabon kini dan kedepan memerlukan asosiasi, ya kan? Sepakat? Mari kita duduk semeja untuk melakukan brainstormiing mengenai pembentukan asosiasi ini. Saya besedia datang dimana pun jika ada yang mengambil inisiatif pembentukan asosiasi ini, atau bagaimana kalau edisi perdana kita diskusikannya di kota saya saja: Banda Aceh.
Salam Jabon. Jasman J. Ma'ruf (085260010000)

admin mengatakan...

@Jasman J. Ma'ruf
Nice comment. Salut dan semangat terus petani jabon Cimanggu

Anonim mengatakan...

HUTAN RAKYATKAN JABON

Bagi temen temen disumut cari buah benih jabon sangat mudah di dapatkan, bisa di dapatkan dari Pohon-pohon besar jabon yang sangat banyak tumbuh di Daerah “Sawit Seberang-Langkat” (Di Daerah Ini Jabon di Sebut Pohon GEMPOL) sepanjang sungai terutama di bawah pinggiran jembatan bekas rel kereta api. tentu nama daerah ini tidak asing bagi anda.

Lokasi Sawit seberang adalah antara Kota stabat pertengahan perjalanan menuju Kota Tanjungpura.

tinggal datang ambil buah jabon secara gratis, apalagi dengan pertumbuhan bibit jabon yang relatip sangat singkat, dan dukungan banyaknya pakar/ahli penyemaian benih dan pembibitan jabon di sumut. tinggal menghubungi mereka untuk di pandu cara meng ekstraksi buah dan menyemaikan benih jabon ,mereka pasti dengan senang hati membantu.

Anda cukup mengambil 1 Kg Buah Jabon,lalu ekstraksi (mengeluarkan benih kecil dari buah) sudah cukup untuk keperluan 100 hektar kebutuhan bibit untuk di tanam, sambil menunggu persiapan lahan anda menyemai benih bibit sendiri.tentunya ini sangat meringankan beban biaya anda daripada membeli bibit yang relatip mahal. (JIKA MENYEMAI SENDIRI PALING MAHAL MENGHABISKAN BIAYA PER BIBIT JABON HINGGA MENCAPAI 20 CM HANYA RP.99 / BATANG) dengan cara ini anda dapat mengontrol manajemen penanaman anda sesuai waktu dan keadaan anda.contohnya: anda membibitkan bibit jabon di lokasi lahan tanam anda.tentunya akan sangat hemat biaya & tidak repot.

Saat ini cara menyemai benih jabon sudah bukan rahasia lagi, sudah banyak artikel di internet mengulas tehnik tehnik penyemaian benih Jabon.

Mari bersama-sama menanam, kita majukan hutan rakyat sumut.

Anonim mengatakan...

salam,

sepertinya tulisan asumsi bapak salah kutip sumber, setau saya bersumber dari www.peluangbudidayajabondisumatera.blogspot.com ,nda apa apa..cuma perlu diluruskan aja ..

Admin mengatakan...

Makasih atas pelurusannya, asumsi tersebut emang kebetulan saya temukan petama kali dari www.sahamjabon.com, kalau ternyata ada sumber lain yang lebih merasa memiliki kami sangat mohon maaf

ardha p mengatakan...

bagaimana kabar rekan rekan di cimanggu?,,terus lanjutkan kerjasamanya,,jangan menyerah,maju terus hijaukan bumi kita

aris suseno mengatakan...

sambil berinvestasi, membantu kesejahteraan petani lokal

Anonim mengatakan...

bagaimana prospek kemungkinan kerjasama jika ada lahan di sumatera, bagaimana bentuk kerjasama yang dilakukan oleh CV Saham Jabon Indonesia.. Mhn infonya? luar areal yang siap ditanam 100 ha

hendra mengatakan...

asslam..

pak jasman..
untuk di aceh sudah mulai kami kembangkan juga varietas jabon asli aceh tepatnya di aceh timur..
boleh kita berdiskusi panjang pak, karena kami sudah mulai meng eksplor sendiri
hendra fauzi / 081321950089

Sutikno mengatakan...

Assalamu'alaikum
halao apa kabar pecinta Jabon, mari kita Jabonisasi.......
Boleh tahu pak Admin, menanam jabon yang bagus jenis bibit apa.karena kami dengar ada jabot merah,putih. ada jabon yang dikredilkan dll... mohon sharing mana yang paling bagus. dan bulan apa kira2 yang cocok untuk menanam pohon,karena sekarang cuaca susah diprediksi.saya coba tanam kenapa sebentar-bentar kena ulat.baru disemprot hama,beberapa hari kemudian datang lagi.adakah obat yang cukup manjur agar ulat tidak datang lagi...?
sekian terima kasih
selamat berinvestasi
Wasalam

kharista villas bali mengatakan...

bisnis ini smoga bermanfaat bagi smua trutama mnciptakan lapangan krja bru untuk petani sekitar lokasi
smoga sukses

Anonim mengatakan...

dalam perawatan jobon sy terkendala masalah pemupukan, kira kira pupuk apa yg bagus buat jabon dan idealnya gimana....?

Hadi Soekamto mengatakan...

Ikut nimbrung nih.. Perkenalkan saya hadi soekamto dari Malang Jawa Timur yang baru ikutan berinvestasi di bisnis jabon. Saya ikut menginvestasikan dana di bawah PT Global Media Nusantara dengan program International Green Investment System I-GISt berbasis web. Dengan Rp. 8 juta mendapat 50 pohon. Dengan jumlah dana tersebut saya tinggal menunggu 5 tahun masa panen, tanpa harus bersusah payah menyewa lahan dan merawat. Saya selain manfaat inves pohon saya berhak menjadi member di dalam program Rollover yang merupakan program unggulan PT GMN. Untuk mendapat legalitas saya mendapat Sertifikat Kepemilikan Pohon yang dikeluarkan oleh PT dibawah legalitas seorang Notaris, serta saya dapat memantau pertumbuhan pohon milik saya melalui sistem Eye Grow setiap 5 detik dari akun saya di internet.
Untuk sharing bisa kontak saya di hadi_soekamto@yahoo.com hadikamto@gmail.com atau hp 081805067447

Semoga bermanfaat,
Salam

Anonim mengatakan...

sy sekarang sedang menanam berbagai jenis pohon seperti jati putih, jabon dan sengon dengan luas kurang lebih 7 Ha di daerah Cicalengka bandung Jawa Barat. sy ingin sekali menimba ilmu dari teman-teman yang lain. dimana saya bisa berkoordinasi. Terima Kasih

jay sembiring mengatakan...

saya setuju dgn usulan pak jasman dari aceh mengenai asosiasi petano jabon. saya juga mau daftar kalo ada asosiasi tersebut. sebagai informasi saya berdomisili di medan. thx sucses JABON

Comment mengatakan...

Tertarik untuk Investasi Kebun Jabon...?
Jangan TUNDA lagi, Lahan kebun yang sudah kami siapkan menanti anda. Investasi Kebun yang kami tawarkan adalah Nyata. Bukan Arisan Berantai yang diberi nama Investasi...
http://kayujabon.blogspot.com/

mirin mengatakan...

Saya warga Desa Bantar, Wanareja.....menanam sekitar 100 pohon lebih..sudah jalan 2 tahun ini...kalau nanti dipanen bisa ditawarkan kesini?

paulustriyana@yahoo.com mengatakan...

cara penanaman yang baik gimans agar memperoleh keuntungan tinggi?

munir mengatakan...

saya bemrinat nanam jabon tpi tdk punya dasar kehutanan. bagaimana ya?

Anonim mengatakan...

scar treatment Pageton

My blog post: scarfixed.com

Poskan Komentar

Berkomentar yang sopan dan jangan lakukan SPAM

 

BISNIS ONLINE

TRAFFIC GRATIS